Jumat, 14 Juni 2013

Kursus Framework CI

Evening guys *\(^0^)/*
gue sebenernya ada tugas softskill lagi tentang "Bantuan Langsung Sementara Masyarakat" atau BLSM *bener atau ngga ini yah singkatannya -___- lupaa* .
gue mau ngerjain tapi belum dapet inspirasi buat nulisnya . hahaha
jadi sekarang gue mau share tentang kerjaan gue selama 5 hari yang lalu termasuk hari ini .
gue abis kursus yang diwajibkan sama kampus gue , Universitas Gunadarma untuk syarat sidang .
yang gue ambil itu kursus yang judulnya
Make an Easy Web using Framework CI
hmmm , menurut buku yang gue baca  framework itu dapat diartikan sebagai kerangka kerja, karena dengan framework dapat mempermudah programmer dalam membangun suatu website atau aplikasi yang berbasis web .
Sebuah framework selain menyediakan lingkungan pengembangan sendiri, framework juga menyediakan berbagai macam fungsi siap pakai yang bisa digunakan dalam pembuatan website atau aplikasi berbasis web. Fungsi yang terdapat pada framework bukan fungsi asli PHP, oleh karena itu bentuk fungsinya akan sedikit berbeda.

sedangkan CI atau Code Igniter merupakan salah satu framework PHP yang ada. CI dikembangkan oleh RIck Ellis. Selain CI juga masih terdapat beberapa framework PHP seperti cake, symphony, yii, zend, dan pardo .
Tujuan dari pembuatan framework CI adalah untuk menghasilkan framework yang akan dapat digunakan untuk pengembangan proyek pembuatan website secara lebih cepat dibandingkan dengan cara manual.
yang perlu kalian ketahui , framework CI ini GRATIS loh ! jadi boleh banget buat bikin PI . kekeke ~

naah , udah pada tau kan definisi singkat dari framework dan CI itu sendiri ?
jadi selama 5 hari kemaren (10 Juni - 14 Juni 2013) gue itu ikut kursus beginian .
jadwal kursusnya greget abis ! dari jam 9 sampe jam 5 sore -____-a gue selama-lamanya ngoding dulu di sekolah tuh yaa 6 jam ! itu berapa jam tuh di depan PC . haha emang sih ada istirahatnya 1 jam , biar ga stres :'D
dari kursus yang 5 hari itu finalnya di hari kelima , yaitu hari ini .
yep ! hari terakhir itu udah pasti akan diadakan ujian , ada 2 tipe ujian yang gue ikutin .
yang pertama itu teori dan yang kedua itu praktek . ujian teorinya gampang-gampang susah sih , mesti hati-hati juga ngerjainnya karna fatal banget kalo sampe ke refresh atau sampe ke submit 2x , sama aja kita ngelewatin 5 soal dengan sia-sia dan bisa jadi GA LULUS ! -___-

dari kedua tipe ujian itu gue kerjain semampu dan seinget yang gue pelajarin pokonya . beruntung syukur Alhamdulillah gue dapet nilai yang memuaskan :'D
naah lanjut ke ujian teori . ini nih yang bikin gue grogi setengah mateng -___-
jadi itu tuh dikasih output , kita suruh bikin dimulai dari konfigurasi sampe final !
gue bener-bener sempet blank mesti ngapain . mana di CMD nya yang biasanya gue lancar aja jadi error mulu gara-gara "kegrogian" gue . hahaha
emang belum kelar banget sih website yang diujikan , tapi gue bersyukur karna udah berusaha semampu gue buat menyelesaikan web itu :')

ini nih yang bikin deg-degan , PENGUMUMAN KELULUSAN KURSUS !
kata kaka-kakanya sih yaa biasanya kelulusan itu selambat-lambatnya diposting 1 minggu setelah kita ikut kursus .
tapi gue dapet kabar + screenshoot dari temen gue kalo pengumuman kelulusan kursus itu udah ada !
langsunglah gue buka diwebsitenya LePKom dibagian "Informasi Kelulusan" dan ternyata bener .
hmm awalnya gue ragu , apa itu cuma yang teorinya aja atau udah akumulasi sama nilai ujian prakteknya .
kegalauan gue terjawab :3 itu ternyata emang hasil finalnya , gue LULUS ! yattaaaa *\(^0^)/* Alhamdulillah , terima kasih Ya Alloh :')
INI DIA PENAMPAKANNYAAAAAA :D kekeke ~

buat siapapun kalian-kalian yang sempet nemu blog gue atau emang sengaja mampir buat kepoin gue *plakk! XD* semoga informasi tentang kursus menurut pengalaman gue ini bermanfaat yah ^^/
next time kalo ada waktu *setelah gue selesaikan tugas softskill* gue share deh ilmu apa aja yang udah gue dapet dari hari pertama sampe hari keempat di kursus framework yang udah gue ikutin :)
seeyaaaaaa \^u^/
-R.W.L-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Labels

2ne1 (1) akademik (1) akuntansi (4) alat transportasi (1) animasi (2) animation (2) ararkula (1) asutubun (1) bagan divisional (1) bagan fungsional (1) bantuan langsung sementara masyarakat (1) batu goyang (1) best friend (2) bff (1) birthday (1) birthday party (1) blackforest (1) blackjack (1) blsm (2) brian mcknight (2) cake (1) CI (1) cobit (4) code igniter (1) conrol activities (1) control environment (1) Corat Coret (1) coso (4) cover (1) data flow diagram (1) dfd (1) dukun (1) eksistensi (1) enu (1) flowchart (4) foto (3) framework (1) friendship (1) globalisasi (2) gunadarma (19) ham (1) hambatan aktif (1) hambatan pasif (1) indonesia (3) informasi (4) information and communication (1) input (1) internal control (4) ipersonic (1) ipk (1) jakarta (1) karaweira (1) kebun raya bogor (1) kepemimpinan (1) kepribadian (1) kerentanan sistem (1) ketahanan nasional (1) kewarganegaraan (8) kisar (1) korea (3) kota tua (1) kpop (2) kuliah (2) kursus (1) larat (1) lepkom (1) lirik lagu (2) lonely (1) lyric (2) m-banking (1) manajemen (1) manajemen umum (3) marry your daughter (2) monitoring (1) muammar khadafi (1) nasi goreng (1) nilai (1) organisasi (2) OS (1) output (1) paranormal (1) pengendalian internal (4) perangkat lunak (1) persahabatan (1) personality (1) peta indonesia (1) peta maluku (1) project (1) proses (1) pulau (1) realis terpercaya (1) resep (1) risk assessment (1) secret garden (1) semester (1) siklus keuangan (1) siklus pendapatan (1) siklus pengeluaran (1) siklus produksi (1) simbol (2) sistem (5) sistem informasi akuntansi (7) sistem operasi (1) softskill (31) song (1) stasiun (1) studentsite (1) supranatural (1) tam (1) tata kerja (1) technology acceptance model (1) terapan komputer perbankan (1) test (1) tifico (1) tiramisu (1) tugas (14) video (1) wetar (1) wisata (1)

Recent Comments


RWL - yokoisvip Copyright © 2012 This template design by Whiteixora Sugarplum | All Images And Content Belongs to WHSC