Kamis, 06 Juni 2013

Blackforest & Tiramisu Cake

BLOGGERS !
gue baru kesampean bikin post tentang kue-kue bikinan gue nih .
sebenernya udah dari tahun lalu gue mulai tertarik bikin-bikin kue .
yaa meskipun masih pake tepung kue yang instan , tapi serius ! kalo belom ngerti step by step dan cara pengerjaan yang baik dan benarnya ternyata susah loh .
contohnya kaya cara molesin , buangin kulitnya , "tumplekin" kuenya pas udah mateng , ngebelahnya jadi 2 - 3 bagian , dll ~
arghhh ! itu tuh bikin frustrated banget ! terlebih kalo ngga ada yang bantuin / yang bantuinnya cuma bisa lewat sms / telepon doang . ckck -___-a *pengalaman pribadi* .
oke ! sekarang gue mau share pict perjalanan gue bikin kue sampe dengan hari ini :D hehehe

hmm . yang pertama sebenernya kue pertama BANGET yang SUKSES gue bikin itu pas ulang tahunnya "mantan pacar" gue :"D
Blackforest pertama : 02 Februari 2011
tapi pictnya ngga tau kemana -___-a kayanya masih di pc .
intinya sih kue pertama yang gue bikin itu blackforest cake :"3 gue seneng banget pas tau ternyata kue itu akhirnya jadi . itu pun dibantu sama sodara gue via sms , makasih sister T____T/ you're my hero saat ituu . kekeke ~
sempet hopeless tuh gue udah pasrah banget , mana dekornya juga ancur banget ! tapi alhamdulillah jadi + sukses abis surprisenya :"3

kue kedua gue itu tiramisu cake :"9 seinget gue itu kue gue bikin mendadak sebelum gue berangkat ngampus pagi-pagi syekaleeee >///<
kue itu buat ultahnya sahabat seperjuangan gue waktu SMK , Fitri alias Kodok :D hehe
Tiramisu pertama : 26 Maret 2011
oke , pict untuk tiramisu pertama gue pun ngga ada -___-a
entah gue lupa simpen dimana atau gue lupa jepret waktu itu . hahaha whatever ! pokonya ini tiramisu terenak sepanjang sejarah gue bikin kue :p kekeke

kue ketiga gue itu kue ultah buat mama gue tercintaaaaaah :* yang bikinnya itu sehari setelah ultahnya mama gue . niatnya mau kasih surprise , karna ngga mungkin gue bikin kue buat surprise pas hari minggu , pas mama gue lagi dirumah . hahaha
awalnya mama gue ngeledek "ihh telat kali , mama udah ultah kemaren" , tapi akhirnya mama gue memaklumi anak-anaknya . hahaha
Tiramisu kedua : 09 September 2011
dan kali ini pictnya pun ngga tau deh lupa juga -___-a *kebanyakan lupanya saya*
2 tahun berturut-turut sebelumnya gue ngasih kue ke mama gue kue boleh jadi , baru kepikiran bikin buatan sendiri yaa pas pertama bikin dan berhasil itu :p

ohiya , sebelum lanjut ke kue keempat , gue mau cerita sedikit . gue terinspirasi bikin kue itu gara-gara Ka Tri (senior paskib gue) + Beny (junior paskib gue) yang saat itu lagi pada dirumah gue dan ngajakin bikin sesuatu yang bisa dimakan .
bukannya bikin masakan yang bisa dimakan pake nasi malah bikin blackforest dan itu GAGAL TOTAL !
bikin pancake pun HANCUR TOTAL ! yasudah buat pengalaman :p

oke ! lanjut ke kue keempat !
naah , kalo yang ini jamannya gue udah mulai naik level . udah mulai agak-agak "lurus" bikin kuenya . *selama ini banyak kekacauan yang terjadi* hehe -___-v
kue buat ultahnya ade gue yang ke-11 . yeeeey *\>o</*
kue yang gue buat sih ngga jauh-jauh dari tiramisu / blackforest , tapi keliatannya gue lebih suka bikin tiramisu dibanding blackforest :p mueheheheh ~
dan kali ini ada pictnyaaaa >///< dekornya masih standard abis =3=a


Tiramisu ketiga : 09 Oktober 2012
sekarang kue kelima yaah , maap lagi ngga ada pictnya juga T___T ada di hpnya si Lia (temen sekelas gue di kampus) waktu itu bikinin kue buat pacarnya diaa :D hehe
kali ini lupa nih tanggal berapa , tapi bulan November gituuu .
Tiramisu keempat : November 2012
maap yaa kebanyakan ngga ada pictnya maaaaap >/\<

and the last one ~~~~~~~~~~~ trektek dung cess !!
kue yang gue bikin hari ini buat sepupu gue , Mina :D ini menurut gue yang bener-bener CLEAR banget dari sekian banyak kue yang udah pernah gue bikin :"3
gue bikin ini kue dari abis Subuh sampe jam 11 siang sodara-sodara ! haha kesannya lebay banget yah ? tapi serius ! gue bikin 2 kue sekaligus dalam 1 waktu .
pengalaman pertama banget ngejar acaranya sepupu gue yang jam 2 siang dengan bikin 2 kue . ckck T___Ta tapi semua itu terbayar dengan hasil yang memuaskan :") alhamdulillah ~
this is it ! blackforest and tiramisu cake ala chef Restiiiiiiii >w< *wink*


Blackforest kedua & Tiramisu kelima : 06 Juni 2013
maap-maap nih kebanyakan ngga ada pictnya , mau upload malah ga kuat sinyal modemnya -___-a
yasudahlah kapan-kapan aja di updatenya :"3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Labels

2ne1 (1) akademik (1) akuntansi (4) alat transportasi (1) animasi (2) animation (2) ararkula (1) asutubun (1) bagan divisional (1) bagan fungsional (1) bantuan langsung sementara masyarakat (1) batu goyang (1) best friend (2) bff (1) birthday (1) birthday party (1) blackforest (1) blackjack (1) blsm (2) brian mcknight (2) cake (1) CI (1) cobit (4) code igniter (1) conrol activities (1) control environment (1) Corat Coret (1) coso (4) cover (1) data flow diagram (1) dfd (1) dukun (1) eksistensi (1) enu (1) flowchart (4) foto (3) framework (1) friendship (1) globalisasi (2) gunadarma (19) ham (1) hambatan aktif (1) hambatan pasif (1) indonesia (3) informasi (4) information and communication (1) input (1) internal control (4) ipersonic (1) ipk (1) jakarta (1) karaweira (1) kebun raya bogor (1) kepemimpinan (1) kepribadian (1) kerentanan sistem (1) ketahanan nasional (1) kewarganegaraan (8) kisar (1) korea (3) kota tua (1) kpop (2) kuliah (2) kursus (1) larat (1) lepkom (1) lirik lagu (2) lonely (1) lyric (2) m-banking (1) manajemen (1) manajemen umum (3) marry your daughter (2) monitoring (1) muammar khadafi (1) nasi goreng (1) nilai (1) organisasi (2) OS (1) output (1) paranormal (1) pengendalian internal (4) perangkat lunak (1) persahabatan (1) personality (1) peta indonesia (1) peta maluku (1) project (1) proses (1) pulau (1) realis terpercaya (1) resep (1) risk assessment (1) secret garden (1) semester (1) siklus keuangan (1) siklus pendapatan (1) siklus pengeluaran (1) siklus produksi (1) simbol (2) sistem (5) sistem informasi akuntansi (7) sistem operasi (1) softskill (31) song (1) stasiun (1) studentsite (1) supranatural (1) tam (1) tata kerja (1) technology acceptance model (1) terapan komputer perbankan (1) test (1) tifico (1) tiramisu (1) tugas (14) video (1) wetar (1) wisata (1)

Recent Comments


RWL - yokoisvip Copyright © 2012 This template design by Whiteixora Sugarplum | All Images And Content Belongs to WHSC