Minggu, 16 Juni 2013

BLSM Di Bidang Sosial dan Ekonomi

Selamat Sore ^^/
sebelumnya saya mau minta maaf sama Pak Mei selaku dosen Kewarganegaraan saya karena saya baru mengerjakan tugasnya pas banget deadline . hehehe ~
oke , langsung aja dibahas BLSMnya :D

BLSM atau singkatan dari Bantuan Langsung Sementara Masyarakat merupakan nama lain dari BLT (Bantuan Langsung Tunai) bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Disamping itu, BLSM kini kerap diperbincangkan karena menurut beberapa orang , BLSM dikaitkan pemerintah sebagai kompensasi atas di naikkannya harga bahan bakar minyak (BBM) yang akan di naikkan dalam waktu dekat ini.

Seiring kenaikkan ini pemerintah akan menyiapkan 15,5 juta kartu untuk dibagikan kepada masyarakat miskin penerima BLSM. Seperti yang dilansir media massa, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana akan membagikan 15,5 juta kartu tersebut kerumah tangga yang mendapatkan dana kompensasi BBM.

Kartu khusus ini akan dicetak dan dibagikan kepada semua masyarakat yang berhak mendapatkan dana kompensasi. Kartu ini akan digunakan untuk mendapatkan bantuan, baik Beras untuk Rakyat Miskin (Raskin), Bantuan Siswa Miskin (BSM), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Saat ini kartu pembagian kompensasi itu masih dalam proses pencetakan dan akan dibagikan saat pemerintah mula menyalurkan dana kompensasi.

Sementara itu, banyak orang berfikir bahwa BLSM dan kartu khusus tersebut merupakan cara-cara yang digunakan Partai Politik untuk mengambil hati masyarakat Indonesia.
Prediden SBY menyatakan dalam akun twitternya bahwa,
"Khusus tentang BLSM, Presiden SBY ingatkan parpol, media, dan publik untuk tidak kaitkan dengan politik. Ini benar-benar untuk bantu rakyat tidak mampu."
Dalam tweet lainnya disebutkan pemberian kompensasi bagi rakyat tidak mampu terkait pemerintah mengurangi subsidi BBM agar diberikan serentak saat pengumuman penyesuaian harga BBM.
"Kompensasi terdiri dari beras miskin, bantuan siswa miskin, program keluarga dan bantuan langsung sementara masyarakat." 
Oleh karena itu, BLSM harus dirancang dan direalisasikan sedemikian rupa agar tidak terjadi penyelewengan dana BLSM oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan demikian, dana BLSM akan langsung tertuju kepada saasran serta dijalankan bersama dengan kebijakan-kebijakan lainnya seperti di bidang pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, dan lain-lain agar perekonomian di Negara Indonesia sedikit demi sedikit akan berubah menjadi lebih baik lagi.

Source :
http://lisa-widya.blogspot.com/2013/06/blsm-bantuan-langsung-sementara.html
http://nasional.sindonews.com/read/2013/06/13/18/749227/blsm-membantu-atau-justru-menjerat
http://www.menkokesra.go.id/content/twitter-presiden-jangan-kaitkan-blsm-dengan-politik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Labels

2ne1 (1) akademik (1) akuntansi (4) alat transportasi (1) animasi (2) animation (2) ararkula (1) asutubun (1) bagan divisional (1) bagan fungsional (1) bantuan langsung sementara masyarakat (1) batu goyang (1) best friend (2) bff (1) birthday (1) birthday party (1) blackforest (1) blackjack (1) blsm (2) brian mcknight (2) cake (1) CI (1) cobit (4) code igniter (1) conrol activities (1) control environment (1) Corat Coret (1) coso (4) cover (1) data flow diagram (1) dfd (1) dukun (1) eksistensi (1) enu (1) flowchart (4) foto (3) framework (1) friendship (1) globalisasi (2) gunadarma (19) ham (1) hambatan aktif (1) hambatan pasif (1) indonesia (3) informasi (4) information and communication (1) input (1) internal control (4) ipersonic (1) ipk (1) jakarta (1) karaweira (1) kebun raya bogor (1) kepemimpinan (1) kepribadian (1) kerentanan sistem (1) ketahanan nasional (1) kewarganegaraan (8) kisar (1) korea (3) kota tua (1) kpop (2) kuliah (2) kursus (1) larat (1) lepkom (1) lirik lagu (2) lonely (1) lyric (2) m-banking (1) manajemen (1) manajemen umum (3) marry your daughter (2) monitoring (1) muammar khadafi (1) nasi goreng (1) nilai (1) organisasi (2) OS (1) output (1) paranormal (1) pengendalian internal (4) perangkat lunak (1) persahabatan (1) personality (1) peta indonesia (1) peta maluku (1) project (1) proses (1) pulau (1) realis terpercaya (1) resep (1) risk assessment (1) secret garden (1) semester (1) siklus keuangan (1) siklus pendapatan (1) siklus pengeluaran (1) siklus produksi (1) simbol (2) sistem (5) sistem informasi akuntansi (7) sistem operasi (1) softskill (31) song (1) stasiun (1) studentsite (1) supranatural (1) tam (1) tata kerja (1) technology acceptance model (1) terapan komputer perbankan (1) test (1) tifico (1) tiramisu (1) tugas (14) video (1) wetar (1) wisata (1)

Recent Comments


RWL - yokoisvip Copyright © 2012 This template design by Whiteixora Sugarplum | All Images And Content Belongs to WHSC